04 Jul 2024

Wujudkan World Class University, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala MoU Dengan the Association of Korean Law Schools

Dekan Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala, Dr. M. Gaussyah, S.H., M.H. menghadiri Kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman & Simposium, antara Badan Kerja Sama (BKS) Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia dengan Persatuan Dekan Fakultas Hukum Republik Korea atau The Association of Korean Law Schools.

MoU Signing Ceremony & Symposium, antara Indonesian Law Deans AssociationThe Association of Korean Law Schools tersebut berlangsung pada hari Jumat, 24 Mei 2024 di Hotel President, Seoul, Korea.

Gaussyah mengatakan, Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala juga ikut menandatangani kerja sama dalam berbagai hal, diantaranya yaitu pertukaran kunjungan dalam rangka visiting professor dan mahasiswa dengan tujuan meningkatkan kerja sama dalam bidang penelitian dan Pendidikan, dan juga terkait dengan informasi penelitian dan beasiswa.

“Mendukung pertukaran yang saling menguntungkan untuk mempromosikan pemahaman dan kerja sama, intinya kedua belah pihak sepakat dalam peningkatan kapasitas dalam tiga tahun ke depan.” Kata M. Gaussyah.

Selain kegiatan penandatangan MoU, Dekan Fakultas Hukum USK juga bertemu dengan pihak Chonnam National University yang dihadiri oleh Dekan Prof. Hoon Jeong dan Dekan Ajou University, Prof Byung Chun So dan Dekan FH Konkuk University, Prof. Dr.iur. Yooncheol Chol untuk program joint research, visiting Profesor dan international konferensi.

M Gaussyah berharap kegiatan yang dilakukan pihaknya mewujudkan visi FH USK menuju wold class university. “Harapan dari kerja sama ini FH USK dapat menuju World Class University yang sesuai dengan Visi dan Misi USK dan FH USK. InsyaAllah kedepanya FH USK bisa meraih akreditasi Internasional,” ungkapnya